BREAKING NEWS :
Loading...
SELAMAT DATANG DI BLOG PENA GURUKU

Hari Ke-4 Coaching = Kolaborasi antara JEPA, JEKKA, BAJE MAMMIS, DAN GOLLA KAMBU

04 Nopember 2021 melalui Zoom Meet telah terlaksana Coaching Hari ke-4 PembaTIK Level 4 Propinsi Sulawesi Barat.

Agenda kegiatan tersebut adalah:

1)  Pemaparan Materi,

2)  Pembahasan Teknis Blog,

3)  Presentasi dan Pembahasan RTL,

Pada kegiatan pertama, yaitu pemaparan materi bertindak sebagai moderator kegiatan adalah Bapak Hilma Paturusi (DRB 2019 Sulawesi Barat), sedangkan selaku narasumber adalah Bapak Muhammad Ilham (DRB 2018Sulawesi Barat).

Adapun materi kali ini seputar tentang pemanfaatan aplikasi vicon dalam pembelajaran. Ada dua aplikasi yang dibahas oleh narasumber yaitu Zoom Meet dan Google Meet. Terlihat para SRB antusias dalam menyimak materi yang memakai moda diskusi, tanya - jawab lebih banyak membahas tentang pemanfaat Google Meet yang bisa dikases penuh melalui akun belajar.id . Dalam diskusi dan tanya - jawab tersebut pemateri juga langsung menampilkan tutorial bagaimana memanfaatkan dan menjalankan aplikasi -aplikasi vicon.

Setelah pemaparan materi dan tanya - jawab selesai, kegiatan coaching dilanjutkan dengan pembahasan terkait penugasan dan teknis blog. Pada kesempatan ini para narasumber memberikan tutorial langsung bagaimana menampilkan dan memposting tulisan di blog.

Selanjutnya, Moderator (Hilman P), memandu para SRB (Sahabat Rumah Belajar) dalam memaparkan flayer dan Rencan Tindak Lanjutnya. Ada empat kelompok yang masing - masing memilih sub tema berbeda yang bernuansa kearifan lokal, yaitu : JEPA, JEKKA, BAJE MAMMIS, GOLLA KAMBU.

Dalam review Flayer dan RTL ini, Bapak Nasehadin dari Pusdatin memberikan beberapa masukan kepada para SRB terkait susunan RTL dan Visualisasi Flayer.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan Coaching hari ke-4 berakhir, Bapak Nasehadin selaku perwakilan Pusdatin menitipkan harapan kepada para SRB agar bisa melaksanakan dan menjalankan tugas dengan lancar ke depan di sela tugas pokok sebagai pengajar dan diharapkan dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan setempat. Beliau juga berharap kegiatan pengimbasan para SRB dapat  memberi manfaat bagi masyarakat luas.

DOKUMENTASI KEGIATAN SELENGKAPNYA DAPAT DILIHAT DI SINI



 

Posting Komentar untuk "Hari Ke-4 Coaching = Kolaborasi antara JEPA, JEKKA, BAJE MAMMIS, DAN GOLLA KAMBU "