BREAKING NEWS :
Loading...
SELAMAT DATANG DI BLOG PENA GURUKU

PENGIMBASAN SERI-1 = JEPA DI UPTD SMP NEGERI 3 TOBADAK

 

JEPA di UPTD SMP Negeri 3 Tobadak

Batuparigi, 06 November 2021

Salah satu kegiatan dari Sahabat Rumah Belajar dalam mengikuti PembaTIK level 4 tahun 2021 adalah mengadakan pengimbasan kepada para Pendidik  dan Tenaga Kependidikan terkait pemanfaatan fitur – fitur Rumah Belajar.

Salah satunya kegiatan yang telah terlaksana di UPTD SMP Negeri 3 Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah – Sulawesi Barat. Mengusung tema utama yang berkearifan lokal JEPA = Jelajah Edukasi Pembelajaran Asyik Bersama Rumah Belajar”. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 21 (dua puluh satu) orang PTK dari UPTD SMP Negeri 3 Tobadak.

Bertempat di salah satu ruang kelas, kegiatan tersebut diawali dengan pembahasan tema kegiatan,

Apa itu JEPA?

Apa kaitannya dengan Rumah Belajar?

Setelah penjelasan tema, dilanjutkan dengan pembahasan dan pengenalan Rumah Belajar, kemudian tata cara pendaftaran akun, serta bagaimana memanfaatkan fitur – fitur yang tersedia.

Setelah pembahasan dan pemutaran tutorial, peserta lebih banyak tertarik dengan fitur sumber belajar. Mereka menyampaikan bahwa sumber belajar dapat menjadi solusi bagi guru – guru dalam menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh.

Tampak pada kegiatan ini, peserta langsung mempraktekkan tata cara pendaftaran akun dan cara pemanfaatan fitur melalui Handphone dan beberapa menggunakan Laptop.

Kegiatan ini berjalan selama 120 menit, dimulai pada pukul 09.30 wita s/d 11.30 wita. Selama kegiatan berlangsung, terlihat para peserta antusias dalam mencoba fitur - fitur yang ada di portal Rumah Belajar.



Absensi Kegiatan :


DOKUMENTASI SELENGKAPNYA DAPAT DILIHAT DI SINI


2 komentar untuk "PENGIMBASAN SERI-1 = JEPA DI UPTD SMP NEGERI 3 TOBADAK"

Si Aisyah adnan 7 November 2021 pukul 03.39 Hapus Komentar
Mantap pak, semangat menginspirasi
Pak Guruku 9 November 2021 pukul 01.32 Hapus Komentar
Terimakasih Bu