BREAKING NEWS :
Loading...
SELAMAT DATANG DI BLOG PENA GURUKU

Hari Ke - 2 = Coaching PembaTIK Level 4

 


Selasa, 02 Nopember 2021, terlaksana Coaching PembaTIK Level 4 Propinsi Sulawesi barat. Pada kegiatan ini bertindak sebagai moderator adalah DRB 2019 Sulawesi Barat yaitu Bapak Hilman Paturusi.

Kegiatan ini diawali dengan pembahasan Sub Tema yang telah didiskusikan pada hari sebelumnya oleh tiap kelompok. Dalam pembahasan Sub Tema ini, para SRB diminta untuk mengisi voting melalui mentimeter.com terkait sub - sub tema apa saja yang sudah disepakati bersama. Selanjutnya secara bergantian beberapa SRB memaparkan berbagai ide menarik terkait pemilihan sub tema baik dari sudut pandang filosofis, latar belakang pemilihan serta apa tujuan serta penjelasan dari sub - sub tema tersebut. Pada sesi ini cukup berjalan cukup menarik dikarenakan para SRB memunculkan ide - ide baru dansarat akan filosofis yang melatar belakangi.

Pada sesi selanjutnya, Moderator mempersilahkan pemateri (DRB 2018 Sulawesi Barat) Muhammad Ilham untuk memaparkan materinya tentang : "Strategi Berbagi Memanfaatkan Media Sosial"


Dalam materi ini M. Ilham selaku narasumber memaparkan terkait strategi media sosial, gaya menulis dalam media sosial, keunggulan berbagai media sosial, teknik memilih media sosial, dan teknik menaikkan postingan di trending pencarian (optimalisasi kata kunci, tagar/hastag, dan caption).

Selanjutnya, pada sesi ketiga DRB bersama SRB berdiskusi terkait pembuatan blog dan kaitannya dengan tugas dalam PembaTIK Level 4. Pada sesi ini SRB terlihat antusias dalam melakukan tanya - jawab dengan narasumber terkait teknik dan cara pembuatan dan pengelolaan blog.

Coaching hari ke-2 diakhiri dengan membahas format dan apa saja yang dicantumkan dalam RTL (Rencana Tindak Lanjut) pengimbasan para SRB. 

Perlu diketahui, bahwa RTL ini merupakan pedoman dan rambu - rambu para SRB dalam melakukan pengimbasan agar dapat berjalan sesuai dengan target dan berdampak positif bagi para sasaran berbagi.

DOKUMENTASI KEGIATAN SELENGKAPNYA DAPAT DILIHAT DI SINI

Posting Komentar untuk "Hari Ke - 2 = Coaching PembaTIK Level 4"